Untuk Kamu yang mempunyai anak, semua kebutuhannya pastinya mesti Kamu sediakan sebaik-baiknya. Dari mulai mempersiapkan kamar tidur, ruangan belajar, serta yang tidak kalah utamanya juga sediakan satu ruangan bermain.

Yang pasti anak-anak suka pada ruang yang dapat dipakai untuk bermain sekalian menaruh mainan mereka. Nah, lantaran Kamu bukanlah seseorang desainer interior, mencari inspirasi dalam bikin ruangan bermain pastinya dapat jadi bakal menyusahkan.

Baca Juga : Desain Ruko Minimalis dan Desain Dapur Minimalis

Karenanya simak beberapa langkah dari Tempat tinggal. com tersebut yang bakal memandu Kamu untuk bikin ruangan bermain yang prima untuk anak-anak.

1. Siapa pemakai ruangan bermain?

Awal, Kamu mesti tahu siapa yang bakal memakai ruang ini? Satu ruangan bermain tak terbatas cuma untuk wahana bermain anak-anak serta menaruh mainan mereka.

Orang dewasa juga dapat mempunyai ruangan bermain di tempat tinggalnya, seperti dengan memberikan satu meja biliar di ruang itu serta satu system tata nada di dalamnya.

2. Cermati hoby pemakai

Bila anak mempunyai hoby bermain hoki, Kamu dapat mengecat lantai dengan motif lapangan hoki serta memberikan satu gawang dibagian ujungnya.

Susuri apa kesukaan anak, janganlah batasi imajinasi dengan cuma bikin satu ruang kosong diisi mainan-mainan. Bila anak mempunyai hoby memanjat, Kamu dapat mengintalasi satu papan tebing didalam ruang.

Bila anak mempunyai hoby bermain hoki, Kamu dapat mengecat lantai dengan motif lapangan hoki serta memberikan satu gawang dibagian ujungnya. Tiap-tiap anak mempunyai preferensi serta selera yang tidak sama, karenanya yakinkan ruangan itu bakal penuhi keperluan bermainnya.

3. Tetapkan ruang yang bakal digunakan

Sebelumnya mulai bangun, tetapkan terlebih dulu ruang dirumah yang paling pas dipakai sebagai ruang bermain. Sebagian orang lebih sukai memakai ruang bawah tanah untuk jadi ruangan bermain, lantaran tempat itu gampang direnovasi serta tak membutuhkan kerja keras untuk mengosongkan ruang itu.

Tetapi bila Kamu tak mempunyai ruang bawah tanah, pakai kamar manapun yang ada dirumah.

4. Tv sebagai tambahan

Walau ruangan bermain ini di buat supaya anak tidak selamanya terpaku di depan monitor, menempatkan satu tv tetaplah dapat jadi satu pilihan. Terlebih apabila anak-anak banyak menggunakan saat di ruang itu serta mungkin saja menginginkan mengundang rekan-temannya untuk bermain playstation atau sebatas melihat kartun berbarengan.

Baca Juga : Desain Plafon Gypsum dan Desain Ruang Tamu Minimalis

5. Memberikan perabotan

Berikan sofa yang nyaman, satu bean bag, serta sebagian permainan lain untuk bikin ruang itu makin mengasyikkan.

Mendekorasi kamar anak memanglah mengasyikkan, serta yakinkan perabotan yang Kamu tentukan memanglah bermanfaat di ruang itu. Satu almari atau rack terbuka dengan beragam ukuran tentunya dapat digunakan untuk menaruh mainan anak.

Berikan sofa yang nyaman, satu bean bag, serta sebagian permainan lain untuk bikin ruang itu makin mengasyikkan.

6. Mendekorasi kamar

Mulai dekorasi dari pilih warna serta wallpaper dinding. Gabungan beberapa warna yang cerah pastinya begitu direferensikan untuk hiasi kamar anak. Dekorasi kamar seperti penentuan lantai kayu atau keramik dan perabotan yang dipakai sesuai dengan warna yang sesuai supaya kamar tampak makin wow.

Media Partner : RumahAsik.com dan HargaMotor7.com

Sumber : Kompas.com

Advertisements