PilihanModelRumah.wordpress.com – Cara Membuat Bracket TV LCD/LED Sederhana. Bagaimana caranya bikin bracket TV LCD/LED simpel? Bersamaan dengan perubahan tehnologi, jenis tv sekarang ini makin beragam macam. Dua type tv yang terbaru adalah TV LCD serta TV LED, di kenal juga dengan sebutan tv monitor datar. Supaya manfaatnya lebih maksimal, tv itu baiknya dipasang lewat cara menggantungkannya di dinding memakai bracket.

Bracket yaitu alat yang berperan untuk menahan posisi tv yang digantungkan di dinding. Piranti ini umumnya telah ikut diikutsertakan ketika kita beli satu product TV LCD atau TV LED. Dengan menggunakan bracket, kita dapat lebih gampang dalam tempelkan tv di dinding. Ikuti tips pemasangan tv disini.

Sayangnya, tak semuanya product tv monitor datar senantiasa diperlengkapi dengan bracket. Ketika awal pembelian, mungkin saja Kamu terasa bila alat itu tidaklah terlalu utama. Tetapi bersamaan dengan penggunaan tv, Kamu bakal tersadar bila TV LCD tanpa ada bracket kurang prima. Walau memiliki bentuk tidak tebal, lebar TV ini bakal menggunakan cukup banyak tempat.

Butuh di ketahui, harga bracket original di market sekitar pada Rp 150-500 ribu. Hal semacam ini bergantung pada merk, ukuran, design, serta bahan pembuat bracket itu. Namun tahukah Kamu bila kita dapat bikin bracket sendiri dengan modal kurang dari Rp 5 ribu. Sesungguhnya kurang pas apabila kita menyebutkan tutorial ini sebagai tips bikin bracket sendiri, tetapi judul yang benar adalah beberapa langkah menempatkan TV LCD/LED tanpa ada bracket.

Alat serta Bahan :

Obeng
Palu
Pensil
Waterpass
2 buah gantungan plat profila
2 buah paku beton ; cocokkan ukurannya dengan kemampuan dinding
2 buah baut serta ring ; cocokkan ukurannya dengan lubang mount pada TV LCD/LED

Cara bikin :

1. Sediakan semuanya beberapa bahan diatas dengan cara komplit. Pakai plat profila yang cukup tidak tipis lantaran plat ini bakal berperan sebagai penahan beban tv. Cocokkan ukuran paku beton yang digunakan pada tingkat kemampuan tembok. Begitu halnya ukuran baut serta ring mesti sesuai dengan dimensi lubang mount yang ada dibalik TV LCD/LED.

2. Awalilah dengan sesuaikan bentuk plat yang umum digunakan untuk gantungan profila. Langkahnya yaitu bengkokkan plat itu sedemikian rupa sampai memiliki bentuk cocok dengan kontur permukaan sisi belakang tv dari mulai lubang mount sampai segi paling atas. Ikatkan ke-2 plat profila ini memakai baut pas pada lubang wall mount. Kemudian, kunci posisi baut dengan menempatkan ring pasangannya.

3. Saat ini waktunya memastikan tempat pemasangan TV LCD/LED pada dinding ruang. Awal, Kamu dapat mengukur jarak pada plat profila yang sudah terpasang pada tv. Janganlah lupa tulis hasil pengukurannya agar tak lupa. Lantas tujukan tv pada tembok persis dimana TV ini bakal dipasang. Tandai posisinya memakai pensil.

4. Sistem setelah itu yaitu menempatkan paku kedalam tembok sebagai tempat menggantung plat profila yang menahan TV. Sebelumnya sistem ini diawali, alangkah sebaiknya Kamu meyakinkan bila posisi ke-2 titik pemasang tadi telah betul-betul rata serta seimbang. Gunakanlah waterpass untuk mengecheck ketinggian semasing sinyal ini. Barulah lalu Kamu dapat menanamkan paku kedalam dinding memakai palu/martil.

5. Sesudah paku sukses terpasang pada tembok, saat ini tinggal memasangkan tv pada paku itu. Kamu cukup menggantungkan plat profila yang menahan TV ke paku-paku tadi seperti waktu Kamu memanglah profila photo ataupun lukisan. Janganlah lupa check terlebih dulu apakah tv telah terpasang dengan benar serta aman.

Meskipun termasuk sederhana dalam pelaksanaannya, tips ini sekurang-kurangnya memiliki dua kekurangan. Kekurangan yang awal yaitu posisi tv bakal berbentuk statis dengan kata lain tak dapat diatur-atur arah pandangannya. Serta kekurangan keduanya yakni kabel yang lengkapi TV itu bakal terlihat berantakan. Jadi tips ini cuma kami peruntukan untuk Kamu yang menginginkan berhemat sesaat saat sambil menyatukan biaya untuk beli bracket TV.

Advertisements